Cara Mengecat Dinding Yang Mudah Dengan Hasil Yang Estetik

Faktor Produksi Tenaga Kerja
Faktor Produksi Tenaga Kerja Dan Contohnya Yang Bisa Dipelajari
May 6, 2019
Peralatan sandblasting
Peralatan Sandblasting Untuk Keamanan Dan Keselamatan Diri
May 6, 2019

Cara Mengecat Dinding Yang Mudah Dengan Hasil Yang Estetik

Cara Mengecat

Cara mengecat – Ruangan yang terkesan berantakan tentunya tidak akan terlihat rapi dan estetik terlebih jika temboknya diberi warna cat yang monoton tanpa motif sama sekali atau tanpa hiasan apa pun. Bagi yang ingin membuat tampilan rumah semakin estetik maka cara dalam mengecat dinding pun bisa menjadi salah satu solusinya. Adapun cara mengecat dinding yang bisa menambah rumah semakin estetik antara lain sebagai berikut.

Cara mengecat

Cara Mengecat Dinding Yang Mudah

1. Gunakan Roller Cat Tembok Yang Mempunyai Motif

Cara mengecat dinding agar terlihat semakin estetik yang pertama adalah menggunakan roller cat tembok yang mempunyai motif. Jika cat di rumah sudah terlanjur polos, maka tidak ada salahnya jika cat polos tersebut diaplikasikan dengan roller cat yang bermotif. Sehingga cat dinding di rumah pun akan semakin terlihat estetik.

Mengecat dengan roller cat pun ada tekniknya tersendiri, jika memulai mengecat dengan arah yang simetris maka lakukanlah mengecat dinding dengan arah yang sama pula. Hal tersebut bertujuan agar motif yang menempel di dinding tidak berantakan.

2. Menggunakan Sapu Jerami Untuk Memberikan Motif Garis

Cara mengecat yang selanjutnya adalah menggunakan sapu jerami untuk memberikan motif garis. Tentunya motif garis-garis ini akan menimbulkan efek dinding yang indah dan lucu. Mula-mula cat lah dinding dengan warna polos sesuai yang diinginkan, lakukanlah proses pengecetan beberapa lapis agar terlihat maksimal.

Dilapisan terakhir, sapukan ujung jerami dari atas ke bawah saat cat masih setengah basah. Dengan begitu, maka motif garis-garis pun akan timbul dan membuat dinding semakin indah dan lucu. Dengan menggunakan cara ini, dinding pun tidak kalah indahnya dengan walpaper-walpaper instan yang dijual di pasaran.

3. Menggunakan Spons Untuk Menghasilkan Efek Bata Ekspos

Selain menggunakan sapu jerami cara mengecat dinding agar terlihat semakin estetik antara lain menggunakan spons untuk menghasilkan efek bata ekspos. Dengan menggunakan alat sederhana, murah meriah dan banyak dijual di warung-warung ini siapa sangka akan menghasilkan dinding yang berefek sangat estetik.

Jika ingin menggunakan cara ini, maka harus dilakukan dengan cara yang sangat teliti agar efek bata ekspos. Tamu yang berkunjung pun akan menyangka bahwa dinding pun akan terbuat dari bata ekspos betulan bukan buatan.

4. Menggunakan Kertas Untuk Mendapatkan Motif Bintang

Cara mengecat dinding yang selanjutnya adalah menggunakan kertas untuk mendapatkan motif bintang. Cara ini merupakan sara yang sangat ekonomis sekali karena hanya menggunakan kertas saja. Caranya pun sangat sederhana sekali yakni cukup potong bagian dalam kertas yang sebelumnya sudah dibuat pola terlebih dahulu.

Setelah itu tempelkan pola dengan menggunakan perekat yang bisa dilepas di atas tembok. Cat lah tembok yang berlubang mengikuti pola yang sudah ditempel di dinding tersebut. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka letakkan motif bintang tersebut di atas dinding dengan jarak yang sama antara satu sama lain.

5. Menggunakan Selotif Untuk Mendapatkan Mozaik Warna Ombre

Dan cara mengecat dinding yang terakhir adalah menggunakan selotif untuk mendapatkan mozaik warna ombre. Penggunaan selotip ini tentunya akan memberikan kesan rapi dalam efek ombre itu sendiri. Menggunakan cara ini pun tentunya sangat gampang sekali untuk diaplikasikan di rumah masing-masing.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah cat tembok sesuai dengan warna yang diinginkan, setelah itu tempelkan selotip dengan pola mozaik yang diinginkan. Jika sudah membuat pola mozaik, maka cat kembali bagian-bagian tembok yang sudah dipisahkan oleh selotip tersebut.

Baca Juga

Lakukan pengecetan agar mendapatkan warna yang maksimal. Setelah itu lepaskan rekatan selotip jika cat sudah benar-benar mengering. Dengan begitu, maka dinding bermotif ombre pun akan jadi dan membuat tampilan ruangan semakin tambah kece.

Cara Mengecat Perlu Anda Pelajari?

Cara mengecat ini tentunya perlu anda pelajari, terlebih lagi untuk anda yang tidak memiliki keahlian dalam mengecat, untuk itulah supaya hasil pekerjaan yang anda kerjakan bagus di sini anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu cara mengeceknya.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Itulah beberapa cara mengecat dinding yang bisa digunakan dan diaplikasikan pada dinding di rumah. Dengan menggunakan salah satu cara di atas, maka tampilan dinding pun akan terlihat semakin unik, indah, rapi, dan tentunya mempunyai nilai estetik yang sangat tinggi.

Salam Sukses – Jasa Sandblasting Terpercaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *