Tenaga Kerja Indonesia Rata-Rata Mendekati Kekayaan

Tekanan Sandblasting
Tekanan Sandblasting Mampu Membersihkan Permukaan Logam
May 6, 2019
Tenaga Kerja
Tenaga Kerja, Definisi Menurut Para Ahli Dan Klasifikasinya
May 7, 2019

Tenaga Kerja Indonesia Rata-Rata Mendekati Kekayaan

Tenaga Kerja Indonesia

Tenaga kerja indonesia – Mendesaknya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi, Membuat seseorang harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Tenaga kerja Indonesia atau yang biasa disebut TKI rela mencari penghasilan sampai ke luar negeri demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tenaga kerja indonesia

Sekilas Tentang Tenaga Kerja Indonesia

Tenaga kerja Indonesia atau yang disingkat TKI adalah sebutan untuk warga negara Indonesia yang bekerja di negara lain dalam kurun waktu tertentu atau yang sudah disepakati. Seperti Malaysia, Singapura, Timur tengah, dan lain sebagainya Untuk mendapatkan upah.

Di Indonesia sendiri pun sudah banyak warga negaranya yang memilih menjadi TKI daripada harus menjadi pengangguran di negeri sendiri. Karena tingkat pengangguran di Indonesia sudah terbilang tinggi.

Terkadang menjadi TKI pun bisa dibilang sedikit sulit. Karena bekerja tanpa ditemani sanak saudara dan juga TKI bisa disebut sedang mengadu nasib di negara orang. Ada dari sebagian mereka yang mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya. Misalnya (kasus pemotongan gaji, mendapatkan perlakuan kejam dengan cara disiksa, atau bisa juga terkena kasus pelecehan seksual.)

Namun, masih banyak orang yang menganggap remeh kepada para TKI. Padahal mereka memiliki jasa yang tidak diketahui banyak orang, yaitu sebagai penyumbang devisa terbesar Indonesia.

Selain itu, banyak juga orang yang tidak mengetahui kalau ternyata menjadi TKI bisa mendapatkan upah lebih banyak dibandingkan para pegawai kantoran. Itulah yang membuat seseorang tertarik menjadi TKI.

Tenaga Kerja Indonesia Rata-Rata Mendekati Kekayaan

Rata-rata tenaga kerja Indonesia mendapatkan gaji yang besar sehingga begitu pulang ke tanah air mereka membawa pulang uang yang banyak. Ini alasan lainnya mengapa menjadi TKI bisa mendekati kekayaan:

1. Memiliki Gaji Yang Lebih Tinggi

Bila kerja di negara lain tentu akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Karena mata uang di setiap negara berbeda. Misal, mata uang Arab jika ditukar dengan mata uang Indonesia tentu akan lebih banyak. Begitulah TKI menggunakan gajinya untuk menafkahi anak dan keluarga.

Meskipun menjadi pembantu, asal cukup untuk kebutuhan dan menabung. Upah minimum yang diterima oleh para TKI di negara Malaysia saja sudah bisa Rp. 3,1 juta perbulan. Berbeda di negara Taiwan yang sudah di gaji Rp. 6.91 juta tiap bulannya. Itu hanya di negara tetangga Asia. Belum di negara barat, dan timur tengah. Sudah pastilah lebih tinggi lagi.

2. Bisa Menjadi Pengusaha Di Luar Negeri

Menjadi tenaga kerja Indonesia tidak harus terus menjadi pembantu. Biasanya para TKI yang cermat mempunyai ide untuk membuat usaha kecil kecilan, disamping menjadi pembantu. Misalnya usaha kuliner. Karena tanpa disadari, orang orang luar negeri menyukai makanan dan minuman khas Indonesia. Jadi, selain memperkenalkan budaya Indonesia, para TKI ini juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

3. Mendapatkan Bonus Yang Tinggi

Dalam hal ini, termasuk kedalam nasib atau keuntungan seseorang. Termasuk salah satunya adalah tenaga kerja Indonesia. Para TKI disana, bisa saja mendapatkan majikan atau bos yang memang baik, ataupun ramah. Sehingga para TKI tersebut sering mendapatkan bonus yang lumayan pula.

Baca Juga

4. Pulang Ke Indonesia Menjadi Pengusaha

Bila memang para TKI itu sudah terlalu lama bekerja diluar negeri dan rindu dengan sanak saudara, bisa saja mereka pulang dengan banyak uang yang bisa dijadikan modal usaha. Jika para TKI sekarang mampu menyisihkan sebagian upahnya untuk menabung, tak jarang bisa membuat usaha yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari di negeri sendiri bersama keluarga.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Menjadi TKI bukanlah hal yang merendahkan, dibandingkan dengan menganggur di negara sendiri. Karena selain tanggung jawab menafkahi diri sendiri, ada keluarga juga yang harus dinafkahi. Itulah beberapa hal mengapa warga negara Indonesia memilih menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Salam Sukses – Jasa Sandblasting Terpercaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *