5 Jenis Spray Gun dan Harganya yang Termurah Dan Berkualitas

Peralatan sandblasting
Peralatan Sandblasting Untuk Keamanan Dan Keselamatan Diri
May 6, 2019
Alat Cat Semprot Mini
Alat Cat Semprot Mini, Fungsi Dan Cara Menggunakannya
May 6, 2019

5 Jenis Spray Gun dan Harganya yang Termurah Dan Berkualitas

Jenis Spray Gun dan Harganya

Jenis spray gun dan harganya – Spray gun merupakan salah satu alat kerja yang harus dimiliki oleh seorang tukang cat. Karena tanpa alat ini, pekerjaannya tidak akan maksimal. Walaupun begitu, spray gun memiliki varian jenis yang banyak. Jika salah memilih jenis spray gun dan harganya, justru produk spray gun berkualitas rendah berharga selangit yang didapat. Sekalipun sama mengklaim mampu menjadikan pengecatan lebih indah.

Jenis Spray Gun dan Harganya

Yang perlu diperhatikan sebelum memilih jenis spray gun selanjutnya adalah pastikan kalau suku cadangnya bisa didapatkan dengan mudah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan di belakang hari.

5 Jenis Spray Gun dan Harganya

Atas dasar narasi di atas, berikut beberapa jenis spray gun yang layak untuk dibeli. Selain suku cadang mudah, produk juga bermutu. Yang terpenting pula harganya sangat variatif dari Rp 500.000 sampai Rp 5.000.000 rupiah.

1. Spray Gun HVLP

Jenis spray gun dan harganya yang pertama adalah Spray gun HVLP. High Volume Low Pressure atau HVLP merupakan tipe produk ini. Artinya, semakin tinggi volume mesin, tekanan udaranya justru semakin rendah. Produk tergolong spray gun bertabung atas yang terkenal. Bahkan untuk aplikasi base coat, spray gun inilah yang jadi pilihan.

Keunggulan dari spray gun HVLP ialah alatnya mudah digunakan. Selain itu sistem penutupan tabung lebih erat sehingga cat tidak mudah tumpah. Maka dari itu alat ini cukup recommended dimiliki oleh para finishing pemula.

Produk Spray gun HVLP dijual dengan harga: Rp 650.000-Rp 1.000.000 rupiah

2. Spray Gun Gravity

Spray gun Gravity berbeda dengan spray gun HVLP, yaitu posisi tabungnya ada di bagian bawah. Alat ini hanya cocok digunakan untuk pengecatan aplikasi clear coat bukan yang lain. Sekalipun demikian, spray gun jenis ini tergolong old product dan sempat merajai pasaran. Maka dari itu, saat ini, harganya masih mahal.

Untuk mendapatkan hasil maksimal pengecatan, pilihlah spray gun Gravity yang permukaan tabungnya rata. Selain itu, pastikan tidak ditemukan lengkungan yang mengarah ke bagian atas. Pasalnya, ketika kompresor penuh, tekanan di dalam tabung bisa over hate karena angin mencoba mencari jalan keluar.

Untuk Produk Ini Dijual Dengan Harga: Rp 3.000.000 rupiah – Rp 5.000.000 rupiah

3. Spray Airless Gun

Spray Airless Gun bisa menjadi pilihan spray gun untuk pengecatan. Alat semprot cat ini memiliki sistem kerja yang unik, yaitu atomisasi akan terjadi jika material tertekan dengan tekanan udara yang begitu tinggi. Efek dari metode ini, cat otomatis keluar melalui lubang kecil yang disebut orifice.

Keunikan Spray Airless gun selanjutnya adalah tempat cat tidak menyatu dengan angin. Sehingga dibutuhkan selang khusus untuk menyambungkan keduanya. Dengan peletakkan posisional ini, cat yang menempel pada material lebih rata hingga persentase mencapai 70%.

Produk ini Bisa Dibeli dengan Harga: Rp 1.000.000 – 3.000.000 Rupiah

4. Spray Gun Air Assited Airless

Spray Gun Air Assited Airless merupakan terobosan baru dari produk airless gun. Namun, yang membedakannya adalah atomisasi terjadi jika tekanan aliran udara sudah menguat.  Kelebihannya adalah proses atomisasi terhadap material finishing menjadi lebih bermutu. Apalagi jika diterapkan pada aplikasi top coat.

Produk Dibanderol Dengan Harga Rp 500.000 – Rp 2.000.000 rupiah.

5. Suction Feed

Spray Gun Suction Feed adalah jenis spray gun yang memiliki kualitas yang cukup bagus. Ciri-ciri alat ini ialah memiliki tabung di bagian bawah alat.

Baca Juga

Jenis Spray Gun dan Harganya Perlu Anda Ketahui

Kelemahan alat ini adalah membutuhkan tekanan angin yang kuat untuk mengeluarkan cat. Sedangkan yang kedua adalah cara penggunaannya cukup sulit karena body-nya lumayan besar. Kelebihannya ialah alat ini mampu stok cat sehingga tidak perlu melakukan pengisian berulang-ulang. Sangatlah cocok jika digunakan pada finishing media besar dan luas.

Spray gun Suction Feed Dijual Dengan Harga: Rp 1.000.000 rupiah – Rp 3.000.000

Lihatlah video menarik berikut ini :

Itulah beberapa jenis spray gun dan harganya. Silakan dibeli sekarang juga karena sebagian besar produk sangat terbatas. Lalu dapatkan sensasi pengecatan yang luar biasa.

Hubungi Kami

Telp : (021) 22103792
Alamat : Perumahan The East View Residence, Kompleks Ruko Sun Flower Blok F No 11 Jalan Barin Raya Kel. Mustika Sari Kec Mustika Jaya Kota Bekasi – Jawa Barat
E-mail : sales@arlenglobalmulia.com

Salam Sukses – Jasa Sandblasting Terpercaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *