Peluang Dan Cara Memulai Bisnis Travel Mobil Pribadi

Ciri Utama Biro Perjalanan Haji dan Umroh Terbaik dan Terpercaya
Ciri Utama Biro Perjalanan Haji dan Umroh Terbaik dan Terpercaya
August 10, 2019
Training ISO 9001
Hal Mengenai Training ISO 9001 Terbaru Yang Dapat Dijadikan Referensi
July 1, 2019

Peluang Dan Cara Memulai Bisnis Travel Mobil Pribadi

Tenaga Kerja Indonesia

Travel mobil pribadi – Bisnis travel kini semakin menunjukkan eksistensinya. Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan baru yang berdiri dan bergerak di bidang tersebut. Alasannya cukup sederhana, yaitu karena mereka tidak memiliki mobil pribadi sedangkan mereka seringkali harus menyewa mobil untukkeperluan mereka. Bagi pebisnisya sendiri, bagaimana peluang bisnis ini dan bagaimana cara memulai bisnis travel mobil pribadi bagi yang baru saja akan merintisnya. Berikut ini informasi lengkapnya yang perlu diketahui.

Travel mobil pribadi

Peluang Bisnis Travel Menggunakan Mobil Pribadi

Banyaknya bisnis yang kian merambah, membuat sejumlah orang berpikir untuk menciptakan bisnis atau memulai bisnis yang sebelumnya sudah ada. Salah satunya adalah bisnis travel dengan mobil pribadi.

Dengan modal yang tidak terlalu banyak, seseorang sudah bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan bagi setiap mobil yang disewa. Pelaku bisnis hanya harus melakukan perawatan terhadap mobil tersebut agar ketika digunakan oleh penumpang tidak menimbulkan masalah.

Orang-orang akan selalu membutuhkan sewa mobil untuk berbagai keperluan. Apalagi jika harus bepergian dalam jarak yang jauh dan kapasitas orang yang cukup banyak. Dengan investasi mobil pribadi, keuntungan akan terus mengalir selama bisnis ini dijalankan.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Travel Mobil Pribadi

Meskipun untuk akomodasinya sendiri sudah tersedia, seringkali seseorang masih bingung bagaimana cara memulainya. Nah berikut cara memulai bisnis travel menggunakan mobil pribadi, diantaranya :

  1. Membuat Badan Usaha

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memulai bisnis ini adalah membuat badan usaha bisnis itu sendiri. Maksudnya adalah seseorang harus mulai mencari nama usaha, logo hingga companyprofilenya. Untuk membuatnya seseorang bisa datang ke kantor notaris terdekat untuk membuat CV. Jangan lupa siapkan biaya tambahan juga untuk pengurusan izin usaha.

  1. Asuransikan Mobil Terlebih Dahulu

Cara memulai bisnis travel  mobil pribadi selanjutnya adalah mengasuransikan mobil terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan supaya ketika terjadi hal yang kurang baik pada kendaraan bisa diklaim. Dengan mengasuransikan kendaraan, itu berarti memberikan jaminan keamanan dan keselamatan juga kepada penumpang. Seseorang bisa memilih asuransi mobil komersil dengan harga yang jauh lebih mahal. Namun sebenarnya manfaatnya juga sangat banyak.

  1. PekerjakanDriver Yang Bisa Dipercaya

Sebagai pemula, tentu harus selektif dalam mencari pekerja. Dalam hal ini seseorang harus mempekerjakandriver yang bisa dipercaya. Carilah driver yang ramah, jujur, loyal, dan siap untuk bekerja keras,serta sopan dan memiliki pengalaman di bidang yang sama. Untuk driver sendiri, seseorang tidak harus mengeluarkan gaji bulanan karena beberapa orang bersedia bekerja freelance. Jadi ketika ada job, driver tersebut bsia dipanggil untuk membawa penumpang.

  1. Rajin Melakukan Promosi

Promosi menjadi salah satu hal yang sangat penting. Hal ini karena tentu saja dengan promosi maka akan semakin banyak orang yang tahu mengenai bisnis yang baru saja dijalankan. Untuk promosi sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu secara online dan offline. Untuk online bisa membuat websitelalu dibuat iklan di google, atau posting menggunakan officialaccount di sosial media.

Sedangkan untuk promosi offline bisa dilakukan dengan cara membuka kantor di lokasi yang strategis. Selain itu juga bisa dengan membuat brosur, iklan  baliho, spanduk, maupun yang lainnya. Dengan begitu maka akan semakin banyak orang yang tahu dan akhirnya menggunakan jasanya.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Nah itulah peluang bisnis dan cara memulai bisnis travel mobil pribadi yang perlu diketahui. Karena setiap usaha itu membutuhkan modal, maka tidak masalah jika harus mengeluarkan uang cukup banyak di awal. Hal ini karena tentu saja akan memberikan banyak keuntungan kepada pebisnis. Berikan pelayanan yang terbaik bagi customermereka merasa puas menggunakan jasa yang ditawarkan oleh pemilik bisnis travel.

Salam Sukses – Arlenglobalmulia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *